Selasa, 04 Agustus 2015

Liburan Menarik Di Pulau Lombok

‘liburan menarik lombok’

28 Okt
Lombok-Sumbawa (Falling in Love)

Posted by rahmawati in Panorama. Tagged: air terjun sendang gile, air terjun tiu kelep, balap kerbau, berempah, berempuk, berlibur, catatan pena, danau segara anak, desa tradisi senaru, falling in love, gili trawangan, gunung rinjani, gunung tambora, kawah sepasang musuh bebuyutan , liburan menarik, liburan menegangkan pulau lombok, lombok, lombok-sumbawa, love, masjid bayan beleq, nun, pantai lakey hu'u, pantai maluk, pantai senggigi, pantai setangi, pantai sire, pantai tangsi, plawangan sembalun, pulau seribu masjid, pulau seribu pantai, rinjani mountain, senaru, songket lombok, sumbawa, taman nasional rinjani, the sister island of bali. Meninggalkan komentar

Pulau Lombok - Sumbawa

(Falling in Love)

Berlibur,ini sebagai ujar yang sederhana tetapi penuh makna. Berlibur yaitu moment yang diharap dominan orang serta kadang bukan sempat dimiliki tetapi bermacam orang. Setiap orang mempunyai style berlibur yang berbeda-beda terserah dalam selera masing-masing. Tetapi, meskipun semacam itu, setiap orang yang berlibur paling mempunyai prioritas yang serupa, ialah melepaskan kesibukan sejenak dengan memanjakan diri dan berbagai pilihan liburan yang ada. Demi itu, terkadang beraneka orang tidak segan demi mengeluarkan biaya yang dominan untuk hal liburan yang menggembirakan, memuaskan, ataupun menantang. Tapi, liburan yang menyenangkan dengan unforgetable, tentunya tak wajib tetap menuju luar negeri juga bisa ditemui dalam Indonesia. Ketika merencanakan untuk berlibur menarik, dibenak kita pernah terpikir demi mendatangi sebuah daerah yang kaya akan tamasya alam, hukum adat, juga kebudayaan. Tentunya, semuanya tersebut mempunyai keindahan juga keunikan tersendiri. Kepada penyuka belanja, tempat itu dengan menampilkan beberapa kearifan lokal yang berhasil diperoleh pulang ialah buah tangan dan tidak akan mengecewakan. Untuk penyuka kuliner, daerah itu juga menyuguhkan berbagai bermacam kuliner khas yang rasanya serta sukses bersaing juga tentunya bisa dicoba.

Keingintahuan daerah mana yang dapat mempertontonkan berbagai pilihan selengkap itu ?. Pulau Lombok dengan Sumbawa sebagai jawabannya. Pulau Lombok dengan Sumbawa mencurahkan sangat banyak suguhan menggoda yang mencetak liburan menjadi makin menegangkan, menghibur, juga unforgetable.

Part 1 - Lombok

Pulau Pulau Lombok menerima julukan sebagai The Sister Island of Bali. Suatu itu karena sebab posisi pulau ini yang berdekatan serta Pulau Bali dengan banyak penduduk juga suku juga budaya Bali yang kental tinggal disana. Tetapi, pulau Pulau Lombok mempunyai keunikan tersendiri dengan mempunyai lokasi wisata yang tidak dipecundangi juga Bali. Pulau Lombok mempunyai berwisata alam yang lengkap (pantai, gunung, taman nasional, maupun air terjun).
Lombok (pict by http://id.wikipedia.org)

Lombok (pict by http://id.wikipedia.org)

Pulau tersebut begitu juga mendapat julukan “Pulau Seribu Masjid” dikarenakan penduduknya mayoritas beragama Islam juga memang terdapat banyak masjid dalam pulau tersebut. Masjid tertua di Pulau Pulau Lombok bernama Masjid Bayan Beleq. Masjid kuno itu memiliki arsitektur yang sederhana juga tradisional. Masjid awal itu menjadi bukti dari kemajuan Islam dalam Lombok. Masjid tersebut didirikan pada era ke-17 dengan usianya mencapai 300 season.
Masjid Bayan Beleq (pict by id.wikipedia.org)

Masjid Bayan Beleq
(pict by id.wikipedia.org)

Pulau Pulau Lombok dan memperoleh julukan ialah “Pulau Seribu Pantai”.Pasti saja itu benar datangnya, dikarenakan pantai di pulau itu sangat banyak juga memperoleh keindahan tersendiri. Pantai-pantai yang indah terdapat di seantero sesi pulau Pulau Lombok, prima itu Timur, Selatan, Barat, serta Timur. Gili sebagai salah satu surganya masyarakat pantai di Pulau Lombok. Banyak pelancong, baik dari luar negeri maupun domestik yang mendatangi Pulau gili Trawangan yang eksotis serta menarik.
Sunrise Gili Trawangan (pict by id.wikipedia.org)

Sunrise Pulau gili Trawangan
(pict by id.wikipedia.org)
Sunset pada Pantai Senggigi (pict by http://www.initempatwisata.com)

Sunset pada Pantai Senggigi
(pict by http://www.initempatwisata.com)

Selain Pulau gili Trawangan, satu diantaranya pantai yang populer dikarenakan keindahannya, ialah pantai Senggigi. Pantai ini yaitu salah satu pantai yang pasti dan dominan dikunjungi tapi pengunjung. Tapi, terdapat beraneka pantai lain yang mengagumkan serta selalu alami. Beraneka dalam antaranya, adalah pantai Pink Tangsi dalam Pulau Lombok Timur sesi selatan, Pantai Sira pada Pulau Lombok Utara, atau Pantai Setangi pada Lombok Barat.
Tangsi Beach is Pink Beach (pict by http://caderabdul.wordpress.com)

Tangsi Beach is Pink Beach
(pict by http://caderabdul.wordpress.com)
Pantai Tangsi dan Perahu (pict by http:// lucianancy.com)

Pantai Tangsi dan Perahu
(pict by http:// lucianancy.com)

Pantai Tangsi atau pantai pink Tangsi ialah pantai yang selalu alami, tenang, juga memukau. Pantai tersebut membuat yang mengunjunginya berharap kembali lagi. Pasir pantai ini tampak berbeda serta pantai yang selanjutnya, warnanya pink. Tersebut sebab tapi serpihan-serpihan batu karang yang berwarna merah yang bercampur dengan pasir pantai yang berwarna putih. Ketika terkena sinar matahari, pasir pantai Tangsi makin tampak berwarna merah muda yang lembut dalam pandang mata.
Garis Pantai Setangi ( pict by http://caderabdul.wordpress.com)

Garis Pantai Setangi ( pict by http://caderabdul.wordpress.com)

Sementara tersebut, garis pantai Setangi yang panjang menentramkan hati yang melihatnya. Pepohonan hijau menambah indahnya pesona pantai Setangi itu juga. Cocok buat orang yang menginginkan ketenangan dengan semilirnya angin pantai.

Selain liburan pantai, pulau Lombok juga mempertontonkan keindahan alam yang sukses memacu adrenalin. Ya, pulau Lombok memiliki gunung Rinjani, gunung berapi kedua tertinggi pada Indonesia. Gunung tersebut sebagai bagian dari Taman Nasional Rinjani. Dimana, Taman Nasional Rinjani pun memperlihatkan beraneka panorama alam yang mengundang decak kagum dan memberi kesan tersendiri. Itu ialah surganya segala penikmat alam, pendaki, serta penghobi halangan. Disini bisa ditemui perpaduan antara flora serta fauna tropis Asia Tenggara dan flora serta fauna Autralia. Rinjani yang sudah mendunia itu memperoleh ketinggian tiga.762 mdpl. Ketika berkunjung ke Gunung Rinjani, terbayang tubuh kita demikian dekat serta awan serta angin memberi kesegaran .
Rinjani yang Agung (pict by id.wikipedia.org)

Rinjani yang Agung
(pict by id.wikipedia.org)
Puncak Rinjani (pict by http://www.wiranurmansyah.com)

Puncak Rinjani
(pict by http://www.wiranurmansyah.com)

Selain ini, sunset dengan sunrise pun tampak menawan dari gunung tersebut. Pemandangan yang ada dalam Rinjani adalah satu diantaranya anugerah dari Tuhan untuk Indonesia. Bahkan, rute trek Rinjani dari Senaru menuju Sembalun Lawang dimengerti ialah satu diantaranya lokasi penjelajahan terbaik di Asia Tenggara. Setiap mata, akan tidak berkedip dibuatnya. Setiap hati, akan merindukannya. Serta setiap langkah, mau memiliki puncaknya.
Negeri dalam Menghadapi Awan dalam Plawangan Sembalun (pict by http://www.wiranurmansyah.com)

Negeri dalam Bersua Awan, Plawangan Sembalun
(pict by http://www.wiranurmansyah.com)
Plawangan Sembalun Rinjani (pict by http://www.wiranurmansyah.com)

Plawangan Sembalun Rinjani
(pict by http://www.wiranurmansyah.com)

Di Taman Nasional Rinjani, terdapat Danau Segara Anak yang menjadi salah satu terbaik juga disukai oleh sangat banyak pengunjung. Danau itu terletak di ketinggian ± dua.010 m dpl dengan kedalamannya tetangga 230 meter. Bentuknya seperti bulan sabit. Di Danau Segara Anak, pengunjung mampu memancing ikan atau berendam air sengit yang menggembirakan. Salah satu yang terpenting juga akan tidak mudah dilupakan, ialah ketika sore di Danau Segara Anak. Panorama alam yang amat hebat serta memanjakan mata yang melihatnya. Hati juga ikut hanyut dalam ketenangan Danau Segara Anak, pada akhirnya akan tersimpan rindu serta motivasi untuk kembali lagi kesana.

1 komentar:

  1. buat traveller pencinta pulau lombok yang suka jalan sendiri ala backpacker atau yang traveling dengan ngambil paket wisata lombok .. ada lagu yg pas sekali untuk tulisan ini.. judulnya : lombok i love you#amtenar, makasih untuk tulisannya ini ya kakak.

    BalasHapus